Rabu, April 16, 2008

Almost The End of Trimester

Tanggal 21 April nanti adalah hari terakhir kuliah untuk trimester ini. Berarti dimulailah libur sekitar 3 mingguan untuk menunggu dimulainya trimester baru. Banyak hal yang pas masa kuliah gak bisa dilakukan, salah satunya adalah membaca buku. Dengan sudah ada beberapa buku menunggu di rumah yang belum dibaca, waktu 3 minggu akan serasa sangat sebentar.

Liburan kuliah saat ini juga akan dipergunakan untuk mengurus persyaratan kredit apartemen. masih banyak yang belum dipenuhi, salah satunya adalah membuat NPWP. Surat keterangan dari kantor udah dipegang, KTP blom ada, tapi ada surat penduduk sementara. Kartu Keluarga juga blom ada, tapi ada surat keterangan kelurahan. Mudah-mudahan bisa dipergunakan untuk keperluan membuat NPWP. Setelah itu, semua berarti udah kelar, tinggal ajukan persyaratan, dan akad kredit deh......sip!!

Mau juga liburan kali ini digunakan untuk berkunjung ke Betrix Indonesia yang ada di Bandung. Disana maunya sih melihat kantor dan perakitannya, sekalian liat produk-produknya yang ada beberapa blom pernah dilihat. Kesempatan itu juga digunakan untuk latihan merakit sepeda untuk kepentingan sendiri nantinya, yaitu sebagai outlet betrix. Mudah-mudahan dengan bisa merakit, bisa tau juga untuk troubleshooting, karena kan ketauan jeroannya bagaimana.

Trus juga liburan ini juga dipakai untuk merestrukturisasi keadaan keuangan. kalo selama ini uang hanya ditaro di tempat yang kurang menguntungkan, kali ini akan dicoba ditaro di tempat yang lebih menguntungkan dengan resiko yang sama (no risk sih selama ini). Mungkin juga dievaluasi mengenai keberadaan uang yang ada di asuransi tabungan manulife dan tabungan rencana mandiri, karena return yang diberikan keduanya tidak terlalu besar untuk ukuran sekarang. Berarti akan lebih banyak bermain ke bank atau lembaga keuangan lain untuk mencari investasi yang paling menguntungkan.

Untuk yang dua pertama, berarti harus cuti nih, kan gak mungkin ijin kalo seharian penuh. yang ketiga mah gak perlu cuti, tinggal jalan ke bank pas jam istirahat. beres deh.

Mau apalagi ya? hm, nanti deh diliat lagi, 3 aja udah lumayan berat, kan lagipula liburnya 3 minggu, jadi anggap aja satu kegiatan lamanya satu minggu, padahal cutinya aja paling cuma 2 hari.

Hayo sekarang belajar, lagi final test nih!!!

1 komentar:

  1. maen reksadana saham dong ah...brani dikit...kan jangka panjang...

    BalasHapus