Rabu, April 30, 2008

Liburan Kuliah, tiga buku dilahap dalam seminggu

Sedang liburan kuliah, artinya setiap hari pulang normal. Sebelum magrib juga udah sampe rumah. Sehingga banyak waktu di rumah, dan kalo dipake buat nonton tv doank sayang banget. Maka itu gue mulai lagi membaca buku. Kebetulan beberapa bulan yang lalu ada beberapa buku yang belum dibaca. Eh dah seminggu lebih ini, sudah tiga buku kelar dibaca. Buku-buku tersebut adalah:

1. Riwayat Kartun Peradaban Jilid 3
Walaupun buku kartun, tapi isinya cukup berat. lagipula halamannya juga banyak, ada 300-an. trus setiap lembar baru selesai dibaca sekitar 2 - 3 menit itu juga kalo lu pass aja, kalo mau ngerti banget bisa sampe 5 menit tuh. Bagus juga untuk menambah pengetahuan, dan kadang si penulis menulis pendapatnya dari sebuah peristiwa sejarah (entah anggapan dia, atau memang ada referensinya). Untuk melahap buku ini, gue perlu 1 hari penuh.

2. Riwayat Kartun Peradaban Modern Jilid 1
Seperti buku pertama, ini juga isinya sama. cuma kurun waktu ceritanya aja yang berbeda. Sama juga, gue perlu 1 hari penuh untuk membaca keseluruhan buku ini.

3. Sam Kok Jilid 3
Nah ini nih buku yang tiap trimester gue baca. Kali ini semakin seru aja ceritanya. Tokoh-tokoh di dalam cerita ini di akhir buku udah banyak yang meninggal, ada yang tragis ada juga yang natural. Di buku 4 nanti, sepertinya 90% tokoh adalah tokoh baru yang merupakan keturunan dari tokoh-tokoh sebelumnya.

Selanjutnya gue juga akan mau membaca novel best seller yaitu Harry Potter dari jilid 1 sampe 7. Pengen aja membaca cerita tersebut, kira-kira sampai mulai kuliah dah kelar blom ya? Semoga saja selesai. Gue sebenarnya gak terlalu suka novel, tapi bolehlah membaca yang best seller sekali-sekali, toh gue udah nonton semua filem Harry Potter sampe seri terakhir yang udah muncul.

Mudah-mudahan gue suka dengan cerita Harry Potter. Laporannya nanti menyusul ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar