Minggu, April 27, 2008

Memulai Pengumpulan Data Apartemen Gateway

DP sudah bayar 3 kali, berarti tinggal sekali bayar lagi dan harus cepat-cepat akad kredit dengan bank penyedia kredit. Menurut informasi sih Bank yang menyediakan kredit adalah Bank DKI. Tadinya sih sempet mau BTN, namun karena memang BTN sedang gencar juga menyediakan kredit hunian, mungkin gak kepegang, jadinya diambil alih oleh Bank DKI. Gimana ya BTN, mau growth dan ekspansi tapi kok gak didukung dengan jumlah SDM yang memadai ya, hilang deh prospect ribuan transaksi hunian, yang mungkin nilainya bisa mencapai ratusan milyar hingga triliyunan rupiah. What a waste!!

Anyway, biarlah BTN dengan strategi bisnisnya. Kita kembali lagi ke topik semula. Sudah dua minggu ini saya mencoba untuk melengkapi persyaratan administrasi untuk hunian subsidi yang telah aku ambil di Ciledug. Nama huniannya adalah Apartemen Gateway. Syarat yang belum ada itu adalah NPWP dan Surat Keterangan Kelurahan kalo kita belum punya rumah di JAKARTA dan belum pernah mendapatkan subsidi sebelumnya. NPWP ngurusnya harus ada Kartu Keluarga, nah ini yang jadi masalah. Wong KTP aja blom jadi-jadi. Harus nunggu 6 bulan atau bulan Agustus nanti baru bisa mengurus KTP-nya. Tapi saya udah punya surat keterangan calon penduduk.

Jadilah senin lalu, saya mencoba mendaftar NPWP langsung dari website pajak dengan e-registration. Trus formulirnya dah dikirim ke KPP setempat, namun sampai saat ini, udah 6 hari, blom ada kabar apapun dari KPP setempat. Memang Pajak sudah berubah, tapi hanya pusatnya, yang cabangnya sepertinya masih bermental lama.

Namun karena sudah punya surat keterangan terdaftar sementara, saya pakai dulu surat tersebut untuk keperluan pengumpulan data. Jadilah Sabtu pagi kemarin ke marketing Apartemen Gateway dan langsung ketemu dengan perwakilan dari Bank DKI dengan Pak Tri dari cabang Gunung Sahari yang melayani saya. Saya kasih seluruh persyaratan yang saya bawa, tapi rupanya surat keterangan kelurahan itu belum juga jadi. Lupa ngurus sih. Sehingga saya akan balik lagi minggu depan untuk menyerahkan persyaratan yang belum lengkap. Ada juga sih yang belum, yaitu NPWP, tapi nasibnya sudah jelas, jika sampai selasa minggu depan ini blom juga ada kabar, maka rabunya akan aku urus seharian penuh.

Akad kredit kemungkin akan dilaksanakan antara Mei atau Juni, biaya yang harus disiapkan untuk kredit tersebut sekitar 5 juta rupiah. Untung aja bulan Mei ada uang cuti yang cair, sehingga 5 juta rasanya bisa dicover.

Kemungkinan cicilan untuk Apartemen Gateway bila KPA subsidinya disetujui adalah 1,6 jutaan rupiah per bulan untuk 10 tahun. Rasanya masih sanggup untuk dipenuhi, karena kebetulan pengeluaran paling besar tahun ini yaitu untuk Kuliah sudah ada uangnya sampai akhir tahun ini.

Ya tinggal melengkapi persyaratan yang belum, dan tinggal datang ke Bank DKI saat akad kredit, sehingga sudah mulai secara resmi memiliki aset apartemen sendiri. Semoga apartemen ini menjadi berkah dan awal mula untuk rejeki yang lebih besar di kemudian hari. Amin!

3 komentar:

  1. ikut milis apartemen-gateway@yahoogroups.com yuk

    BalasHapus
  2. Dijual/dialihkan 1 unit apartemen di Apartemen Gateway. Type 33, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi. Biaya 30 jt (utk ganti uang DP dan view) BU. Posisi di lt 7, view ke arah pool.
    Yg berminat bisa hub:
    Teguh
    021-9912 7887

    BalasHapus
  3. Dijual/dialihkan 1 unit apartemen di Apartemen Gateway. Type 33, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi. Biaya 30 jt (utk ganti uang DP dan view) BU. Posisi di lt 7, view ke arah pool.
    Yg berminat bisa hub:
    Teguh
    021-9921 7887

    NB: No telp yg benar

    BalasHapus