Rabu, Februari 20, 2008

Mainan Baru: Motret-motret




Udah 2 minggu ini gue dapat maenan baru, yaitu motret-motret. Modalnya adalah Kamera Merk Brica yang punya kemampuan maksimal sampai dengan 5 MegaPixel. Lumayanlah, walaupun gak ada optical zoom tapi ini lebih dari cukup bagi gue.

Kamera itu gue dapat dari istri. Awalnya sempat bilang ke istri kalo gue pengen banget punya kamera. Gak perlu yang canggih-canggih, asal bisa buat motret aja dah cukup kok. Eh kebetulan istri punya kamera Brica itu yang dibelinya 2 tahun lalu tapi jarang sekali dipake. Jadi deh gue coba kameranya. Dengan modal batere AAA yang kebetulan gue punya mulailah gue jepret-menjepret. Tapi rupanya kamera ini rakus makan batere. Dan kalo harus beli batere AAA terus paling gak setiap sekali dua hari, tekor juga. Kan harga batere AAA untuk merek Energizer sekitar 11 ribu rupiah sepasang.

Begitu tahu harganya segitu, langsung mencoba mencari batere charger. Harga batere AAA yang bisa dicharge merk Energizer adalah sekitar 60 ribu sepasang atau 6 kali lebih mahal dari AAA non-charge. Dan chargernya sendiri berharga 120 ribu untuk yang charge biasa. Artinya menghabiskan 180 ribu di awal atau membeli 11 ribu tapi terus-terusan.

Istri pun nanya, ini maenan mau bertahan brapa lama. Aku jawab, paling gak satu tahun deh. Jadi kalo dihitung bahwa harga investasi charger plus batere charge adalah 180 ribu atau 18 kali dari harga batere biasa, maka dipilihlah batere charger untuk mendukung maenan ini.

Maenan ini dipake di kantor, di kampus dan juga ketika jalan-jalan. Sampe dibilang ama anak-anak di kampus sebagai paparazi. Hasilnya aku upload ke milis kampus sehingga semua orang bisa lihat secara langsung.

Semoga maenan ini bertahan lama, minimal untuk 18 minggu pertama (mengingat investasinya yang 18 kali harga batere biasa).

Di atas ada dua contoh foto yang aku ambil. Ini ketika di kampus. Terlihat bahwa kedua model sebenarnya kaget difoto....hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar