Jumat, April 02, 2010

Sembilan Belas November Dua Ribu Dua Puluh Enam

Enam belas tahun tujuh bulan dan tujuh belas hari lagi adalah hari besar bagi saya. Kenapa disebut hari besar? Karena pada tanggal tersebut saya mentargetkan diri untuk menghapal seluruh kandungan Al-Quran sebanyak 30 Juz. Kenapa harus hari itu dan bukan hari yang lain? Kok lama sekali? Karena saat ini saya sedang mengamalkan apa yang disebut menghapal Al-Quran satu hari satu ayat. Dengan memulai perjalanan pada tanggal dua puluh tiga oktober dua ribu sembilan, dan jumlah ayat di Al-Quran sebanyak enam ribu dua ratus tiga puluh enam, maka untuk menghapal sebanyak 6236 ayat dibutuhkan 6236 hari atau 17 tahun lebih dan tepatnya berada pada tanggal 19 November 2026.

Ini bukan lelucon atau April Mop, tapi ini adalah target hidup saya!! Target yang mungkin dirasakan sangat kuno, mengingat ini sudah jaman modern dan banyak orang yang ditargetkan untuk menghapal Al-Quran dan saya karena bukan anak pesantren tidak ada kewajiban untuk menghapalnya, apalagi sampai 30 Juz. Biasanya target seseorang 10 atau 20 tahun lagi adalah naik haji, punya rumah yang bagus, punya mobil mewah, liburan ke manca negara dan hal-hal lain yang berupa materi. Namun saya dan istri telah memiliki tekad untuk memulai penghapalan dan berharap pada tanggal tersebut apa yang telah kami kerjakan membuahkan hasil yang maksimal.

Sebagai permulaan, kami mentargetkan tanggal 10 May 2011 sebagai hari dimana kami berhasil menghapal Al-Quran Juz ke-30 atau Juz Amma. Satu tahun lebih satu bulan lagi perjalanan kami menuju kesana.

Ayo istri, kita tuntaskan Juz Amma!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar