Senin, Maret 15, 2010

Family Trip to Singapore (7th - Tour and Places)

Rencana awal datang ke Singapore adalah ikut city tour yang diadakan oleh DUCK & HIPPO TOUR sesuai permintaan dari Ibu yang tidak mau repot-repot jalan sendiri. Menurut websitenya ada paket untuk mengikuti beberapa tour, yaitu City Cruise (menjelajah Singapore dari Timur ke Barat), Heritage Cruise (menjelajah dari Utara ke Selatan), River Cruise (menjelajah sungai), Moonlight Adventure (menjelajah kota di malam hari dan nonton Song of the Sea), dan Rhino Adventure (menjelajah Sentosa Island di siang hari).







Semua tour yang ditawarkan di atas dengan harga $33 untuk dua hari penuh. Hari pertama kita mencoba City Cruise dan River Cruise. Hari kedua kita menghabiskan seluruh tour di atas kecuali Rhino Adventure. Tidak ketinggalan pula nonton Song of the Sea. Dengan $10 cukup sepadan dengan pertunjukan yang ditampilkan. Paduan dari teknologi dan kreativitas. Sangat direkomendasikan untuk ditonton!!! Untuk yang baru pertama kali ke Singapore, apalagi bareng dengan keluarga dan anak-anak, City Tour semacam ini layak untuk dipertimbangkan, karena kita bisa melihat hampir keseluruhan kota dan bisa naik-turun di setiap titik-titik pemberhentiannya tanpa biaya tambahan.



City tour ini mencakup antara lain, Singapore Flyer, Merlion Park, Esplanade, City Hall, Fullerton Hotel, Raffles Hotel, Singapore Botanical Garden, China Town dan masih banyak tempat lainnya dimana kita bisa berhenti dan lihat-lihat tempat tersebut terlebih dahulu.



Tempat-tempat yang kami kunjungi selain dari City tour sebenarnya tidak banyak. Kecenderungan kami pada perjalanan kali ini adalah mengunjungi Suntec City. Itu karena sedang diadakan IT Show di sana disertai sale beberapa produk fashion di tempat yang sama. Benar-benar pintar, ini berarti yang cowok-cowok liat IT Show dan yang cewek-cewek liat diskon fashion. Tidak aneh penuhnya betul-betul luar biasa. Jangan harap anda bisa lihat-lihat di IT Show karena untuk jalan aja susah.



Suntec City merupakan mall yang sangat besar. Ada koneksi bawah tanah antara dia dengan City Hall MRT station. Padahal kalau dilihat dari peta, City Hall MRT berjarak paling tidak 500m-1000m dari situ. Betul-betul infrastruktur yang hebat dan mewah. Namun kabarnya Suntec City adalah mall terbesar kedua di Singapore setelah dibangunnya Vivo City di tahun 2005 (kata tour guidenya HIPPO TOUR). Kaya apa ya Vivo City?

Tempat belanja yang kami kunjungi adalah Mustafa Center, Bugis Village dan Orchard Road. Kebetulan di Tai Sheng sedang ada warehouse sale Charles & Keith, sehingga istri dan ipar saya minta diantar kesana ketika anak-anak istirahat siang. Mustafa dan Bugis dikunjungi untuk beli oleh-oleh buat teman-teman dan keluarga di Jakarta. Orchard Road hanya lihat-lihat saja, ada Paragon dan Takashimaya yang mirip-mirip dengan Senayan City dan Plaza Senayan. Bedanya di depan pintu masuknya tidak ada satpam yang mengecek tas kita. Di Charles & Keith istri saya beli sepatu dan ipar saya beli tas.







Pada perjalanan kali ini kami tidak sempat mengunjungi IKEA di Singapore walaupun ada rencana untuk kesana beberapa kali. Ini disebabkan waktu yang dimiliki tidak cukup jika hanya berkunjung satu hingga dua jam disana. Biasanya pada lupa diri ketika melihat yang bagus-bagus, hehehe. Tapi gak papa, paling tidak kan punya satu alasan lagi untuk berkunjung kemari.

Kapan lagi ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar