Minggu, Maret 14, 2010

Family Trip to Singapore (4th - Hotel)

Sebelum berada di Singapore tentunya kita harus mempersiapkan penginapan kita. Hal ini selain mengurangi kebingungan ketika sampai juga mempermudah kita melewati imigrasi di Singapore karena ada isian tentang penginapan di Singapore.

Memilih penginapan memiliki seni tersendiri karena kami inginnya yang harganya paling murah tapi yang juga enak. Memilih salah satu hotel berbintang di Singapore sangat mudah, tapi biayanya juga sangat mahal. Oleh karena itu kami melihat-lihat penawaran terbaik dari berbagai penyedia penginapan.

Berlibur dengan 10 orang sekaligus membuat biaya bisa dihemat atau bisa juga semakin membengkak, oleh karena itu booking hotel sebelum hari-H sangat direkomendasikan sehingga biaya dapat dikontrol. Berbagai penawaran kami dapatkan namun akhirnya pilihan jatuh ke THE HIVE BACKPACKER HOSTEL.



Rate untuk hotel tersebut cukup terjangkau. Dengan menyewa kapasitas 9 orang (karena 3 orang dari kami adalah balita), maka seluruh biaya per hari adalah $200. Booking dilakukan sebulan sebelum keberangkatan tanpa uang muka sekalipun. Kamar yang kami sewa adalah dua double bed (satu agak besar dan satu lagi agak kecil), dan lima bunk bed. Kebetulan ketiga kamar tersebut berada di lantai yang sama dan secara tidak langsung kita menyewa seluruh kamar untuk lantai tersebut.



Menuju hotel tersebut ada beberapa cara, namun cara yang kami tempuh dari bandara adalah dengan MRT. Butuh lebih dari satu jam perjalanan (termasuk jalan kakinya) untuk mencapai hotel. Nyampe, langsung teler.....dan anak kecil pun belum makan siang, sehingga harus secepatnya mencari tempat makan terdekat (jalan kaki kira-kira 300 m) untuk pesan makanan.

Kesan pertama ketika menginjakkan kaki ke hotel adalah sederhana dan bersih. Sesuai yang disebutkan di atas, kami menyewa seluruh kamar di lantai dasar dan tidak ada akses langsung dari lantai dasar ke lantai di atasnya. Jadi kami seperti menyewa sebuah rumah di daerah Singapore, dengan ukuran yang cukup besar dan per harinya hanya $200.



Fasilitas yang didapat mungkin dapat dilihat pada website hostel tersebut, tinggal masuk google dan tulis nama hotelnya. Apa yang ditulis disitu bisa dibilang 99% akurat, hanya di lounge room air conditioner dinyalakan mulai pukul 6 sore hingga pukul 1 malam dan di bunk bed room air conditioner dinyalakan mulai pukul 6 sore hingga pukul 12 siang di keesokan harinya.

Staff yang ada disitu juga ramah dan sangat membantu jika kita mempunyai pertanyaan. Tempatnya saya sangat rekomendasikan untuk tur kelompok dengan jumlah 9 orang, atau 10 orang jika ada anak kecil (mereka memperbolehkan satu orang extra karena kebetulan di kelompok ada tiga anak kecil dan saat penawaran awalnya, dia menawarkan enam bunk bed, padahal cuma ada lima).

Internetnya....Wow!!! mantap sekali. Lebih cepat dari First Media yang ada di rumah sepertinya. Gratis lagi!!! O ya internet sangat berguna di sini karena untuk pergi kemana-mana kita harus tanya ke internet mengenai jalur bisnya. Bahkan dari situ kita dapat memodifikasi jalur tersendiri. Lebih lanjut akan dibahas pada edisi transportasi.

All and all, kami puas tinggal di THE HIVE BACKPACKER, walaupun kata staffnya ada komplain dari tamu lain karena kita buang sampah bekas makanan di tong sampah dalam dan itu menyebabkan bau tidak sedap ketika tamu lain datang ke lounge kami dan menggunakan internet atau menonton TV.

Kok bisa ada tamu lain? Karena di bagian depan dari tempat tersebut adalah tempat umum yang digunakan untuk nonton TV dan internet. Dan itu bisa digunakan oleh siapa saja yang menginap di The Hive. Jadi kita tidak 100% menguasai tempat tersebut, tapi hanya seakan-akan menguasai tempat tersebut.

2 komentar:

  1. Mas, salam kenal..nama sy Josa. Mohon info mengenai the Hive kalo jalan kaki dari Boon Keng MRT stasiun ke The Hive brp meter ya? Dan ke Hawker, Food Court, atau 7-11 terdekat kira2 brp meter kalo jalan kaki mas?. Terimakasih

    BalasHapus
  2. @josa, dr boonkeng mrt cuma berjarak satu lapangan rumput yg mirip lapangan bola besarnya. jd cukup dekat kok. kalo ke food court jalan kaki skitar 300m. 7-11 dr food courtnya deket banget, cuma sebrang jalan kecil kok

    BalasHapus