Selasa, Januari 27, 2009

Saint Seiya di SpaceToon

Beberapa minggu lalu, saya secara tidak sengaja mengganti channel saluran TV di sore hari (sekitar waktu Magrib), dan menemukan tayangan Saint Seiya di TV. Tepatnya di saluran SpaceToon. Saint Seiya adalah termasuk acara kartun favorit ketika saya masih SMP. Saat itu jadwal acara Saint Seiya kurang pas bagi saya yang masuk siang, karena waktunya di 17.30 (waktu itu yang menyiarkan adalah RCTI). Kenapa gak pas? sebabnya saya pulang dari sekolah aja udah 17.15, ditambah perjalanan berarti paling cepat baru bisa nonton adalah 17.45, dipotong azan magrib, artinya saya cuma bisa nonton sepenggal cerita dari satu episode tersebut, dan saat itu saya sangat tidak puas.

Namun saat ini saya benar-benar puas nonton Saint Seiya di TV. Pulang ke rumah rata-rata jam 17.30, Saint Seiya mulai di 17.40, paling tidak punya 10 menit waktu untuk ganti pakaian dan bersantai sedikit sebelum nonton. Iklannya pun gak sebanyak waktu jaman dulu, dan yang lebih mengasyikan, satu hari itu langsung dua episode sekaligus, yang episode keduanya dimulai di 18.20. Jadilah saya nonton Saint Seiya satu jam penuh. Tadinya cuma nonton sendiri, tapi akhirnya istri ikutan nonton juga gak mau kalah, soalnya masa kecilnya dia juga suka nonton Saint Seiya.

Cerita Saint Seiya, hingga saat ini (26 Januari 2009) sudah menuju Istana Sagitarius. Belum masuk adegan yang paling saya suka, dimana Hyoga harus berhadapan dengan Kakek Gurunya, Kamyu Aquarius. Kalo gak salah ada satu pelajaran fisika di adegan tersebut, dimana Hyoga bisa mencapai titik dingin nol derajat mutlak, atau kalau disamakan dengan derajat celcius, berarti minus 273 derajat celcius. Seru, sangat menarik, saya menunggu adegan tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar