Jumat, Januari 01, 2010

Semakin Dekat ke Vegetarian Murni

Hari ini, 1 Januari 2010 adalah dimulainya hari tanpa makan makanan air non-ikan. Jadi mulai hari ini sudah tidak makan udang, kerang, cumi, kepiting dan lainnya. Sejak Juni 2009 kemaren, saya sudah tidak makan daging dan ayam. Hari ini tambah lagi, yang artinya semakin dekat ke vegetarian murni.

Mungkin alasan saya untuk jadi vegetarian bagi sebagian orang terkesan lucu dan mengada-ada, tapi justru dengan alasan inilah saya dapat bertahan selama enam bulan lebih tidak makan daging dan ayam. Terus terang jika karena alasan yang lain mungkin saya masih tergoda sekali atau dua kali makan daging dan ayam.

Alasan tersebut adalah karena dengan menjadi vegetarian kita menolong bumi dalam hal pemanasan global....loh kok bisa???? aneh kan? tapi silakan saja googling, disitu akan ketahuan bahwa industri peternakan menyumbang karbon terbesar di dunia, bahkan lebih tinggi daripada seluruh kendaraan di dunia, termasuk pesawat terbang dan kapal laut digabung semuanya.

Alasan inilah yang menurut saya paling kena, dan membuat saya istiqomah dalam memilih untuk menjadi vegetarian. Bayangkan bila ada seribu atau sejuta orang melakukan apa yang saya lakukan. Itu artinya ada sejuta orang yang berpindah dari memakai mobil cc besar menjadi mobil hibrid....wow, segitu besar dampaknya bagi lingkungan.

Ayo, kita menjadi vegetarian!!! Jika bukan untuk diri kita, maka lakukan ini demi anak dan cucu kita nanti.

Coba yuk, mulai dari mengurangi makan daging merah. Semoga bumi kita tidak menjadi semakin panas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar