Selasa, Desember 04, 2007

My Third Selling

Tanggal 1 Desember lalu adalah penjualan sepeda betrix-ku yang ketiga. Yang beli orang dari Bogor, lumayan jauh sih, tapi katanya dia mau beli karena aku lagi promosiin diskon 5 persen untuk pembelian cash. Kata dia lumayan sekitar 200 ribuan.

Biarpun penjualan yang ketiga, namun inilah pertama kali aku yang antar ke konsumen. Sebelumnya minta tolong ke adik dan ke kakak. Lagi-lagi yang terjual adalah sepeda listrik yang jenis scooter. Kenapa yang jenis sepeda belum laku ya? Mungkin orang-orang lebih senang kali ya yang model scooter, kan kalo dilihat sekilas kaya motor, sedangkan yang model sepeda ya kaya sepeda aja.

Bisa jadi scooter laku karena kalo orang beli scooter, trus ditanya temennya beli brapa, trus dijawab gak sampe 5 juta mungkin dianggap murah banget, "kok bisa?" Sehingga kan terlihat bahwa keputusannya membeli scooter listrik adalah tepat, karena dianggap murah oleh teman-temannya.

Kalo sepeda listrik, coba aja, ketika temannya tanya, "beli berapa?" trus dijawab "hampir 4 juta", pasti deh ucapan berikutnya "wah kok mahal amat ya?".....

Ya itu hanya berandai-andai.

Dengan penjualan ketiga ini, aku jadi semakin bisa menyetel sepeda listrik jenis scooter. Dulu pas pertama kali, begitu ada masalah sedikit aja langsung telp prinsipal. Sekarang dicoba dulu, eh gak taunya bisa....skill jadi bertambah deh.

Hm, promosi diskon 5 persen tinggal 1 bulan lagi. Flyer udah banyak disebar. Ya tinggal tunggu aja deh, siapa tau ada yang berminat. Apakah itu anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar