Kamis, November 11, 2010

Vakum 3 Bulan

Semenjak bulan puasa berakhir, baru kali inilah saya mulai menulis kembali. Banyak aktifitas yang saya lakukan dalam 3 bulan terakhir namun tidak satupun berhasil dituangkan ke dalam tulisan di blog tercinta ini. Update dinamika hidup selama 3 bulan terakhir adalah sebagai berikut



1. Apartemen saya di Gateway, Ciledug sudah serah terima sejak akhir Agustus lalu. Beberapa punch list telah dibereskan oleh kontraktor, hanya tertinggal satu-dua punch list dan sudah beku dari satu bulan yang lalu. Kami belum berencana pindah karena rasanya belum ada niatan pindah dari istri saya sampai akhir tahun ini. Kita lihat saja nanti, mudah-mudahan istri berubah pikiran.

2. Mulai menggunakan leech untuk download filem dan software dari internet lewat rapidshare, hotfile, fileserve, dan lain-lain. Informasi leech ini dari blog teman saya dan sudah 3 bulan ini saya menikmati download unlimited, sehingga "terpaksa" membeli eksternal hard disk untuk menampung hasil downloadan yang berkembang terus. Kegiatan download ini menyita aktifitas internet lainnya, sehingga informasi dari internet dirasa kurang dalam 3 bulan terakhir.

3. Mulai melaksanakan R2W, yaitu Run to Work. Yap, berlari ke kantor. Untuk informasi, jarak dari rumah saya ke kantor sekitar 15 km. Kok bisa? Ya bisa lah, saya menggunakan prinsip komuter. Yaitu menggunakan alat transportasi massal untuk berpergian ke kantor. Alat transportasi massal yang dimaksud adalah busway. Jadi, dari rumah saya berlari ke halte busway sejauh 1,5 km. Lalu lanjut dengan busway sekitar 10 km. Dan berlari lagi dari halte busway tujuan ke kantor sejauh 3,5 km. Sehingga waktu tempuh saya R2W adalah 5 km. Rata-rata perjalanan dengan memasukkan menunggu busway lewat adalah 1 - 1,5 jam. Sampe kantor badan berkeringat hebat, sehingga harus mandi dulu di tempat mandi yang disediakan kantor.

4. Ada rencana pergi berlibur sekeluarga lagi ke luar negeri di awal tahun 2011. Kali ini negara tujuan adalah Malaysia dan tepatnya di kota Kuala Lumpur. Tiket dan hotel sudah dipesan dan dibayar. Rencana perjalanan selama di Kuala Lumpur belum dirumuskan, tapi akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda dengan di Singapura kemarin tentunya. Nantikan saja laporan perjalanan kami ke Kuala Lumpur setelah hari-H.

5. Sebenarnya gregetan untuk nulis tentang kejadian-kejadian yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Tentunya kita tahu bagaimana Jakarta masih menjadi sarang banjir. Lalu kasus lelucon Gayus dalam beberapa hari terakhir yang menghampiri berita ibukota, sampai uji coba timnas Indonesia yang menjadi lumbung gol dari timnas Uruguay. Dan yang paling greget adalah rencana pemerintah mengurangi subsidi BBM mulai tahun 2011 tanpa adanya aturan pembatasan. Pokoknya udah mulai greget melihat negeri ini yang semakin carut marut. Tunggu saja waktu berikutnya.

Mari kita mulai menulis lagi, karena dengan menulis otak kita dibuat berpikir dan tidak tumpul. Mudah-mudahan tulisan berikutnya sebelumnya hari idul adha yang kabarnya ada 2 hari berbeda lagi seperti biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar